selamat datang di blog Loly welcome,,

Minggu, 07 Februari 2010

memilih web hosting

Untuk memilih web hosting yang berkualitas menurut pengalaman saya yang sudah sering gonta-ganti web hosting adalah sebagai berikut
1. Cek Alexa rank dan pagerank nya, kalo kecil berarti kurang laku Kalo alexa dan pagerank nya bagus berarti udah otomatis si pemilik web hosting sering melakukan promosi dan berarti serius dalam usah web hosting. cara ini simpel tapi kan secara logika bisa di terima..iya toh
2. Gunakanlah web hosting yang sudah memiliki nama besar..bukan nya promosi ya tapi untuk hosting-hosting sekelas hostgator dan bluehost yang sudah memiliki nama besar pastilah konsumen nya juga bukan konsumen sembarangan. untuk mengecek sebuah nama besar dari suatu penyedia layanan web hosting bisa di gunakan langkah nomor 1.
3. Memiliki alamat perusahaan yang jelas, misalnya penyedia web hosting A yang memiliki alamat perusahaan di bla..bla..bla..bla…nah dengan begitu kan jadi lebih jelas tentang asal muasal perusahaan nya.
4. Cek umur domain web hosting, web hosting yang kurang bagus pastilah akan tergilas dengan penyedia web hosting lainnya yang lebih bagus.
5. Coba konsultasikan terlebih dahulu mengenai web yang ingin kita hosting, misalnya kita bisa memberikan sampel traffic blog kita atau script yang ingin kita hosting. Hal ini pernah saya lakukan dan saya pun akhirnya ditolak oleh mereka karena CS dari penyedia layanan web hosting itu mengatakan bahwa untuk beban traffic yang saya deskripsikan di haruskan menggunakan VPS..hehe…untung nanya-nanya dulu, wong pake shared juga masih bisa koq.
6. Apabila sewa hosting sudah berjalan maka pastikan tidak menggunakan plugin-plugin yang memberatkan kinerja server, dan pastikal lindungi gambar di blog anda dengan menggunakan “hot link protection”.
Ok, mungkin itu tadi beberapa tips yang saya gunakan dalam memilih web hosting. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Post

translate

STATUS YM

sign in yahoo

kalkulator cinta

Love Calculator Javascript
+ =

widget from: modifikasi blog

 

Feeds

Automatic Created Playlist by www.autoplaylist.com
Make Your Own Mp3 & Video Playlist at www.autoplaylist.com
Powered By Blogger

bagai mana menurut anda blog saya?